Berserah bukan menyerah

Sahabat pena sekalian, banyak orang yang saya lihat sangat percaya akan kemampuan dirinya. Karna rasa percaya diri yang berlebihan bukan lagi optimis yang saya lihat di dalam diri mereka, melainkan narsisme dan tidak jarang abisius yang saya lihat. Dan tidak sedikit orang seperti ini akan menjadi sangat “down” saat mereka menemui kegagalan.

Memang tidak ada salahnya memberikan seluruh yang terbaik dalam segala ap yang kita kerjakan namun setelah kita sudah melakukan yang terbaik terkadang kita suka lupa untuk berserah. Berserah kepada Tuhan dan alam semesta serta mempersiapkan diri untuk menerima apapun hasilnya dan jangan lupa ditutup dengan rasa bersyukur atas apa yang telah didapat.

Tidak memaksakan kenyataan yang terjadi harus sesuai dengan keinginan kita, akan membuat kita lebih lega dan “legowo” akan apapun hasil yang diterima. 

Jadi lakukan yang terbaik dan berserah. Ingat berserah bukan berarti menyerah namun seakan-akan memberikan waktu kepada “juri” untuk menilai hasil karya kita.

Advertisements
Categories: My journey | Tags: , , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: