Menahan ego untuk hal yg lebih berarti

Sahabat pena sekalian, kali ini saya ingin berbagi tentang pengalaman saya yg saya alami sendiri mengenai ego…

Seiring berjalannya waktu saya yakin sekali bahwa kita

semakin bertambah tanggung jawab… Orang yang sukses adalah orang yg dapat mengatur dirinya sehingga dapat menjalankan tanggung jawabny dengan seimbang dan baik…

Dalam menjalankan tanggung jawab kita memerlukan skala prioritas, karena apapun yg kita kerjakan harus sesuai dengan prioritas. Jika kita dapat menyusun skala prioritas kita dengan baik maka orang akan menilai kita sebagai orang yg dewasa dan bijak. Banyak orang yang lemah di bagian ini sehingga sering kali mereka menemukan diri mereka terjebak dalam melakukan sesuatu yang kurang penting dan mengabaikan hal yG lebih  penting.

Dalam menentukan prioritas banyak faktor yang bermain salah satuny yg paling berpengaruh adalah  ego  kita.  sering kali kita membuat skala prioritas bedasarkan Ego kita sendiri. Kita mendahului mengerjakan hal yg kita suka bukan hal yg penting terlebih dahulu. Banyak sekali pilihan2 yg salah kita pilih karena ego kita berpengaruh lebih besar, memilih kesenangan diri kita sendiri daripada kepentingan  org banyak.

Sebagai contoh, berapa banyak anda pria yang lebih memilih jalan pergi dengan teman2 daripada menemani pasangan yg sedang sakit?? Meskipun pasangan kita sudah merelakan kita untuk pergi dengan teman2 tetapi secara naluri ia sangat butuh perhatian. Perginya kita bersama teman2 tentu tidak akan melukai hati dia, tapi dia akan merasa depresi dan merasa diabaikan. Inilah unikny wanita, pikiranny bisa berubah lbh cepat daripada kilat…

Jadi kesimpulannya adalah ego kita sering kali menjadi raja atas pikiran, ucapan, dan perbuatan kita. Ego kita memerintah kita untuk tinggal di zona nyaman dan memerhatikan diri sendiri. Ego kita lah yg sebenarnya sangat cinta dengan diri kita dan cemburu jika kita lbh memerhatikan org lain daripada diri sendiri.

Jangan mau diperbudak oleh ego, merdekalah dari jajahan ego, karena selama ego itu menjajah maka kita semakin jauh sebenarnya dari hidup yang lebih baik.

So LET GO EGO!!

Advertisements
Categories: My journey | Tags: , , , , | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: