Kegagalan = Keberhasilan

image

Sahabat pena sekalian, saat anda membaca judul di atas anda mungkin merasa bingung karena dsana dituliskan bahwa kegagalan sama dengan keberhasilan. Biasanya kita sering mendengar pepatah bahwa kegagalan adalah keberhasilan yang tertunda, nah tetapi saya tekankan sekali lagi bahwa peryataan saya di atas adalah kegagalan = keberhasilan (saja) tanpa ada embel-embel sesuatu…

Kali ini saya ingin berbagi salah satu prinsip saya yang mungkin dapat membuat anda lebih optimis dalam menjalani sesuatu terlebih jika anda mengalami kegagalan. Saya memiliki prinsip bahwa kegagalan = keberhasilan, mengapa ini semua bisa terjadi??? Ini semua karena…..

CARA BERPIKIR KITA DALAM MEMANDANG SUATU KEGAGALAN!!!

Sadarkah anda siapakah orang pertama yang mengetahui bahwa kita gagal?? Bukan bos kita atau atasan kita atau bawahan kita atau siapapun, yang mengetahui jikalau kita gagal adalah DIRI KITA SENDIRI. Kita adalah orang yang pertama yang mengetahui bahwa kita gagal, barulah mungkin setelah itu mungkin bersela sekian waktu orang baru mengetahui bahwa kita gagal.

Nah, oleh karena kita adalah orang pertama yang mengetahui bahwa kita gagal maka sebenaranya kita memiliki kunci untuk merubah semua itu. Jika kita dapat bertindak dengan tepat maka orang tidak akan menganggap kita gagal. Semua ini akan saya jabarkan dengan sebuah cerita agar lebih mudah dimengerti.

Thomas alpha edison atau yang lebih kita kenal dengan sebutan penemu lampu memiliki cerita dibalik semua penemuannya. Saat pencarian lampu, Thomas mencoba berkali-kali. Pada penelitian pertama ia meledakan lab nya tetapi ia tidak menyerah, pada percobaan selanjutnya ia terkena sengatan listrik tetapi masih gagal, ia mencoba sampai dengan 999x dan pada percobaan keseribu ia akhirnya berhasil menemukan lampu. Orang-orang yang merasa iri berkata padany wajar saja Thomas dapat menemukan lampu karena ia telah mencoba 1000x, siapapun juga bisa menemukan lampu jika sudah gagal 999x. Lalu dengan tegas Thomas berkata AKU TIDAK PERNAH GAGAL, ak selalu berhasil dalam percobaan yg dilakukan. Percobaan pertama saya BERHASIL meledakan lab saya, percobaan lainnya saya BERHASIL merasakan bagaimana rasanya tersengat listrik, dan percobaan lainnya saya selalu berhasil dan belajar hal baru.

Dari cerita di atas dapat kita simpulkan bahwa Thomas merubah cara berpikirnya dalam memandang kegagalan yang ia terima, ia memandang dari sisi yang berbeda sehingga kegagalan yang dialami menjadi keberhasilan dalam hal lainnya. Dengan cara seperti ini, ia tidak merasa gagal, ia merasa ia berhasil dan hal itu sangat memotivasi untuk terus mencoba.

Sahabat pena sekalian mulai dari sekarang marilah kita melatih diri untuk dapat merubah cara berpikir kita menjadi lebih positif dan bersemangat serta cerdik.

CARILAH KEBERHASILAN DALAM SETIAP KEGAGALAN KITA!!

Categories: My journey | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

