Persekongkolan HATI dan PIKIRAN

image

Sahabat pena dimanapun anda berada, kali ini saya ingin mencoba membahas persekongkolan hati dan pikiran kita….

Sebagai manusia kita memiliki 2 pengendali yang besar yaitu Hati (mengendalikan dengan perasaan) dan Pikiran (mengendalikan dengan logika). Dua kendali ini sangatlah kuat, keduanya memiliki peranan dalam merespon sesuatu. Saat kita menerima rangsangan dari luar maka kita akan balik merespon, nah respon yang kita lakukan sebagian besar dikendalikan oleh 2 hal ini, hati dan pikiran.

Masing-masing pribadi memiliki cara merespon yg berbeda-beda. Pria biasa lebih menggunakan pikiran dalam merespon,sedangkan wanita biasanya menggunakan hati dalam merespon. Yg baik adalah jika kita dapat merespon dengan hati dan pikiran secara bersamaan. PERCAYALAH jika hati dan pikiran kta memutuskan bersama maka hasil keputusan yang dihasilkan pastilah sangat tepat dan penuh dengan keyakinan.

Saya dalam beberapa kondisi lebih menggunakan pikiran dalam merespon, dalam beberapa kondisi terkadang saya lebih menggunakan hati sesuai dengan masalah / kondisi yg dihadapi. Akhir-akhir ini saya mencoba untuk mengikutsertakan hati dan pikiran bersama-sama dalam merespon. Dan memang respon yang dihasilkan sangat memuaskan. Yang paling mencolok hasilnya adalah dalam hal memilih pasangan, saat kita memilih pasangan sering kali pikiran dan hati bertentangan.

Hati: saya suka dia
Pikiran: jangan, dy bukan orang baik
Hati: saya suka dia, pokoknya mau sama dia
(Pada kemudian hari hati terluka)
Pikiran: sudah sya ingatkan dy bukan orang baik

ATAU

Pikiran: dia orangnya baik sekali
Hati: tp kamu tidak suka dia
Pikiran: orangnya baik dan perhatian, apalah salahny mencoba
Hati: tp kamu akan menyakiti dia karna sesungguhnya kmu gk bnr2 suka dia
(Akhirnya seiring berjalannya waktu kita melukai hati orang tersebut, krna kita tidak bsa sayang dengan tulus ke orang tersebut)

image

Di atas merupakan contoh dari pikiran dan hati yang tidak singkron, mengakibatkan luka untuk diri kita ataupun melukai orang lain. Oleh karena itu saya katakan dalam memilih pasangan hati dan pikiran harus sama- sama singkron untuk meminimalisir luka yang akan terjadi.

Nah, dalam memilih pasangan saya sudah menggunakan hati dan pikiran secara maksimal. Dan hasilnya benar-benar maksimal pula. Saya sekarang merasa tepat dengan apa yang sudah saya pilih, hati dan pikiran saya sudah satu visi dan mereka sudah saling setuju dengan pilihan saya, oleh karena itu kali ini saya menjalani hubungan dengan tulus dan keyakinan. Kembali masa depan yang bernama misteri yang memgang kunci kedepannya. Yang bisa kita lakukan adalah berikan yang TERBAIK.

JADI dalam mengambil keputusan dan merespon gunakanlah HATI dan PIKIRAN semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil yang semaksimal mungkin.

TRUST YOUR HEART, BELIEVE YOUR BRAIN!!

Categories: Renungan Hati | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

