10 pria VS 1 wanita

Dikisahkan ada 10 pria dan 1 wanita yang akan melakukan perjalanan menggunakan sebuah helikopter. Mereka melakukan perjalanan melewati tebing-tebing gunung yang sangat terjal.

Saat helikopter sedang berada diatas tebing yang sangat terjal tiba-tiba saja sang pilot dengan santainya memberitahukan beberapa pengumuman untuk para penumpang.
Pilot : selamat siang bapak ibu sekalian, dapat kita saksikan sekarang kita berada tepat di atas tebing ghost hill dimana tebing ini sangatlah dalam sekali, tidak pernah ada orang yang selamat jika melakukan ekspedisi dsana. Untuk keselamatan para penumpang, helikopter ini telah dilengkapi dengan tali tambang pengaman yang dapat digunakan untuk trun ke bawah jika saja mesin ada kerusakan.
(sesaat itu sang pilot melemparkan tali tambang ke bawah)
Pilot : ya, kepada para penumpang dapat satu persatu turun ke bawah melalui tambang yang tersedia karena saat ini mesin helikopter telah mengalami kerusakan yang cukup parah (dengan nada santai pilot berbicara)

Sekajap para penumpang panik setegpngah mati dan berlomba-lomba untuk turun melalui tali tambang yang tersedia, mereka saling berebutan karena takut tidak keburu menyelamatkan diri. Akhirnya setelah mereka bersebelas telah bergantung di tali tambang, mereka baru menyadari bahwa tali tidak cukup panjang sampai ke bawah sehingga tidak mungkin mereka lompat dari ketinggian tersebut karena yang akan mereka dapatkan adalah kematian. Mereka pun tidak bisa naik kembali ke atas karena mereka menggunakan seluruh kekuatan mereka untuk memegang erat tali tambang agak tidak terjatuh. Akhirnya merekapun terombang-ambing, dan lama kelamaan terdengar suara getas (suara tali yang semakin menipis mau putus karna kelebihan berat). Mereka pun hening sejenak memikirkan apa yang harus mereka lakukan, akhirnya salah satu pria berkata “tali ini tidak dapat menahan beban kita bersebelas oleh karena itu narus ada salah satu dari kita yang harus mengorbankan diri untuk melompat kebawah, karna jika tidak ada yang berkorban maka kita semua akan mati”. Keheninganpun terdengar cukup lama, mereka semua tidak ada yang berani berkata apapun, mereka masing-masing tidak mau ada yang berkorban karena takut mati.

Akhirnya sang wanitapun angkat bicara memecah keheningan :
Wahai para gentleman, jika tidak ada yang maw mengalah maka saya saja yang akan mengorbankan diri, saya akan melompat untuk menyelamatkan kalian bersepuluh. Sebagai seorang wanita yang sudah menjadi ibu saya mempunyai naluri keibuan yang sangat besar untuk berkorban, sebagai seorang istri saya juga selalu berkorban banyak untuk kebahagiaan suami oleh karena itu saya sudah terbiasa untuk mengorbankan diri saya untuk orang lain. Saya tidak meminta apa-apa, saya hanya meminta kalian untuk mengenang dan mengingat nama saya, ingatlah bahwa saya telah mengorbankandiri untuk menyelamatkan kalian bersepuluh. Jangan lupakan saya, ingat dan kenanglah saya sebagai orang yang pernah menyelamatkan kalian semua.

Tak disangka mendengar ucapan wanita yang sangat menyentuh para pria BERTEPUK TANGAN bahkan ada yang MENGHAPUS AIR MATA DENGAN KEDUA TANGANNYA. Sekejap jatuhlah seluruh pria dan hanya tersisa sang wanita di tali tersebut ^^

Dari cerita di atas kita dapat belajar banyak hal, menjadi pribadi yang egois terkadang tidak mendatangkan keuntungan tetapi mendatangkan celaka, malah wanita yang rendah hati yang bermaksud ingin berkorban menjadi satu-satunya orang yang selamat pada akhirnya. Begitu juga dalam kehidupan nyata sering kali kita berpikir egois dan ingin menang sendiri, sadarilah sikap seperti itu akan mendatangkan keburukan. Tetapi sikap mengasihi dan memberi dapat mendatangkan keberuntungan.

image

Advertisements
Categories: My journey | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: