Anak yang meninggal

Pada suatu hari ada  2 orang ibu yang masing-masing sedang menangisi kematian putranya yang masih balita. Masing-masing ibu mendatangi GURU (orang bijaksana) untuk meminta bantuan, apapun bantuannya itu.

Ibu pertama dan Guru pertama:

  • Ibu : Guru, TOLONG!!! Anak saya meninggal guru, tolong saya guru T.T
  • Guru : tenang bu, taruh jenasah anak ibu di ranjang sana (sang ibu pun menurutinya)
  • Ibu : Akan diapakan anak saya guru???
  • Guru : tenang dan lihatlah! (lalu sang guru pun mulai berdoa, dan tidak berapa lama anak ibu tersebut kembali hidup)
  • Ibu : Bagaimana bisa?? Apakah saya bermimpi??? Terima kasih guru!!

Selang beberapa hari sang anak kembali meninggal karena sakit. Sang ibu pun kembali ke guru tersebut dengan maksud menyuruh guru nya untuk membangkitkan anaknya kembali. Namun kali ini sang guru berkata bahwa semua sudah takdir, memang anak ibu sudah waktunya untuk meninggal, janganlah ibu bersedih, terimalah kenyataan. kita hanya bisa berdoa semoga arwahnya tenang di alam sana.

Sedangkan di tempat lain ibu kedua dan guru kedua memiliki cerita seperti ini:

  • Ibu : Guru, TOLONG!!! Anak saya meninggal guru, tolong saya guru T.T
  • Guru : tenang bu, jangan panik terlebih dahulu bu, apa yang bisa saya bantu
  • Ibu : anak saya meninggal guru, tolong hidupkan kembali anak saya, saya mendengar guru sangatlah sakti T.T
  • Guru : baiklah aku akan menghidupkan kembali anakmu dengan syarat bawalah satu sendok garam dari keluarga yang anggota keluarganya belum pernah ada yang meninggal. Jika sudah kau temukan berikanlah kepadaku.

Sang ibu pun mencari seluruh isi kota, mendatangi ke rumah-rumah untuk meminta sesendok garam yang dimaksudkan tersebut. Namun jawaban yang sama ia temui di setiap rumah dimana setiap rumah mempunyai garam tetapi saat ditanya apakah anggota keluarga tersebut ada yang sudah meninggal pasti jawabannya sama yaitu “ADA”, entah kakek, nenek, ayah, ibu, paman, bibi,dll. Akhirnya sang ibu kembali kepada sang guru dengan pertanyaan “bagaimana ak mencari keluarga yang belum pernah ada yang meninggal anggota keluarganya??”. Lalu sang guru menjawab, itulah yang harus kau pelajari, semua manusia pasti akan TUA,SAKIT,dan MATI. Ini yang tidak bisa kita hindari, jadi bu, ikhlaskan anakmu yang sudah meninggal ya, karena itu semua memang sudah jalannya.

Nah sahabat WISE sekalian, dari 2 kasus di atas GURU MANAKAH YANG MENURUT ANDA LEBIH BIJAKSANA??

Categories: Are u Wise?? | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

