Ketidaksadaran yang menyesatkan @,@

Pagi ini saya berencana untuk bangun pagi seperti biasa karena harus siap-siap berangkat ke kantor. Biasanya adik saya bangun terlebih dahulu karena ia saya antar ke kampus sebelum saya ke kantor. Hari ini adik saya libur tetapi ia tetap ke kampus karena ada acara ulang tahun salah satu temannya (mungkin satu-satuny teman yang ia punya hahhahaha).

Saat alarm saya berbunyi dengan lagu yang dianggap adik saya lagu yang sangat membosankan, saya setengah terbangun. Saya berusaha mengumpulkan nyawa secepat mungkin agar bisa cepat sadar dan bersiap-siap. Tetapi entah kenapa adik saya juga terbangun dan dengan KEPERCAYAAN DIRI tinggi dia berkata, “Ko, matiin alarm koko, bosen, biar nnt aj dd yang bangunin, kk maw bangun jm brp?”. Karena nyawa saya belum berkumpul saya pun menjawab dengan santai “oow, oke, kk maw brgkt jm 8”, saya memiliki harapan untuk dy segera bangun dan mandi. Tetapi karena saya merasa tenang saya kembali tidur sejenak (rencananya). TETAPI yang terjadi adalah, saya merasa saya hanya berbaring beberapa menit, lalu saya terbangun dan melihat jam, APAAAAAAAAA SUDAH JM 8??????? Langsung saja saya bangunkan adik saya dengan harapan dy sebenarnya sedang mandi atau apalah dalam rangka bersiap-siap, TERNYATA ADIK SAYA MASIH DI ALAM MIMPI *tampar bolak balik*

Saya: DEEEEEEE! BANGUN UDAH JM 8
Dede : *dengan setengah sadar* belum koq masih 5 menit lg
Saya : *jedotin pala* de, kn kk bilang kk mau berangkat jm 8!!!
Dede : *dengan santai* oow, iya… (dengan gerakan slow motion bangun dan menuju kamar mandi, tanpa ada rasa panik sedikitpun)
Saya : *melihat dengan tatapan kosong, lalu kembali tidur sejenak hahahaha*

Akhir kata saya terlambat ke kantor. PERTANYAANNYA SIAPAKAH YANG SALAH DALAM HAL INI???
A. Lagu alarm saya yang membosankan sehingga adik saya menyuruh sya untuk mematikan biarkan adik saya yang bangunin??
B. Kepercayaan saya kepada adik saya yang terlampau besar???
C. Adik saya yang sibuk di lala land (alam mimpi)

Kesalahannya adalah pada diri saya sendiri. Ketidaksadaran penuh saat saya pertama bangun membuat saya sangat percaya dengan adik saya yg katanya akan membangunkan saya padahal sebetulnya saya tahu adik saya tergolong spesies POPOTAMUS (kuda nil) yang suka banget tidur, bahkan saya menebak hobby adik saya adalah tidur meskipun adik saya bilangny bermeditasi.wkakakakaka…..

Dalam kehidupan kita sehari-hari mungkin kita sering menemui kejadian seperti ini, dimana kita tidak konsentrasi sehingga dalam merespon / bertindak dapat membuahkan kesalahan. Oleh karena itu marilah kita melatih diri untuk terus berkonsentrasi dalam segala hal, melatih kewaspadaan diri, bukan membiarkan diri kita menetap di zona nyaman. Terkadang zona nyaman berkongkalikong dengan pikiran kita untuk membuat hidup kita menjadi kurang produktif atau kurang efisien. Mungkin hari ini zona nyaman yang dimaksud adalah dunia mimpi, tapi tidak menutup kemungkinan dalam kita bekerja, belajar, atau hal lainnya kita bisa merasa nyaman sehingga malas untuk belajar lebih.

Jadi berkaca dengan hal kecil dalam hidup kita, kita terkadang mendapatkan pelajaran yang sangat berharga untuk diterapkan. PESAN SAYA TINGKATKAN KESADARAN DI SETIAP KEGIATAN KITA SEHINGGA MEMINIMALISASI KESALAHAN YANG SEBETULNYA MERUPAKAN KESALAHAN KECIL TETAPI DAPAT MENYESATKAN.

image

Categories: My journey | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

